MUSRENBANGDES DESA KENOKOREJO
MUSRENBANGDES DESA KENOKOREJO
Diterbitkan oleh Hendri Purnomo, 22 Januari 2020 13:54:23

KENOKOREJO MAJU:  Sesuai amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU-SPPN), salah satu tahap yang harus dilalui dalam proses penyusunan rencana pembangunan jangka panjang  adalah dengan pelaksanaan Musrenbangdes.  Musrenbangdesa adalah forum musyawarah tahunan stakeholders desa (pihak yang berkepentingan untuk mengatasi permasalahan desa dan pihak yang akan terkena dampak hasil musyawarah) untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya.

 Musrenbang desa dilaksanakan dengan memperhatikan rencana pembangunan jangka menengah desa, kinerja implementasi rencana tahun berjalan serta masukan dari nara sumber dan peserta yang menggambarkan permasalahan nyata yang sedang dihadapi.

Musrenbangdes (Jumat, 25 Oktober 2019) dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Kenokorejo untuk menentukan skala prioritas pembangunan tahun 2020. Dalam hal ini juga disusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Kenokorejo. Setidaknya ada seratusan kegiatan yang akan dieksekusi pada tahun mendatang. “Untuk tahun 2020 kita fokus di pembangunan sektor ekonomi dan pemberdayaan”, Sambutan Kepala Desa Kenokorejo pada awal musyawarah.

Peserta Musrenbangdes dari berbagai latar belakang komponen masyarakat, PKK, RT RW, Karang Taruna, LPM dan lain lain. Turut hadir Pendamping Desa dan Babinkamtibmas. Dalam musyawarah tersebut juga ditunjuk Tim Delegasi untuk mengikuti Musrenbangcam yang akan dilaksanakan bulan Nopember 2019. Tim Delegasi terdiri dari Kepala Desa, Ketua TP PKK, BPD, LPM, Wakil Perempuan.(Agung)

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin