PARADE SENI DAN BUDAYA MOJOPOLO BERSAMA PEMERINTAH DESA KENOKOREJO
PARADE SENI DAN BUDAYA MOJOPOLO BERSAMA PEMERINTAH DESA KENOKOREJO
Diterbitkan oleh Hendri Purnomo, 21 Maret 2020 08:37:59

KENOKOREJO MAJU:  Pagelaran Seni Budaya  yang digelar di  Balai Desa Kenokorejo, Selasa (14/1) berlangsung meriah. Kegiatan terselenggara kerjasama antara Paguyuban Seniman Mojolaban dan Polokarto (Mojopolo). Kesenian tradisional dan modern tampil di acara ini dengan kemasan yang sangat menarik. Acara yang dimulai Pukul 13.00 WIB dengan penyajian Campursari dan dirangkai dengan seni tari tarian dari TK Desa Kenokorejo dan TK Aisiyah Nur Qomariyh Kenokorejo.

Sajian Fashion Show dari adik-adik TK Aisyiyah sempat mencuri perhatian para pengunjung, dengan langkah pasti para adik-adik TK ini berjalan seolah peragawan dan peragawati profesional. Selain penampilan dari TK yang ada di Desa Kenokorejo tampil pula seni Reog  dari Wirun Mojolaban dengan dua Dadak Meraknya.

Acara puncak kegiatan ini ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Mas Ngabei Bancet Sutrisno yang merupakan tokoh budaya asli Desa Kenokorejo. Wayang dalam kesempatan ini mengambil Lakon Semar Mbangun Karang Kedempel.

Kemeriahan wayang ini semakin bertambah dengan berjajarnya 30 sinden se Mojolaban Polokarto dengan Bintang Tamu sinden Pangkur Jengleng TVRI Yogyakarto Henny Podang.

Dimeriahkan pula dagelan Bagong Glondor, Petruk, Wahyu Sangga Buana dan Gareng Tralala Palur.

Pagelaran wayang diawali dengan penyerahan Tokoh Semar dari Kepala Desa Kenokorejo kepada Dalang Mas Ngabei Bancet Sutrisno. (cenun)

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin