PERKEMBANGAN COVID-19 DI KENOKOREJO JUMAT, 27 MARET 2020
PERKEMBANGAN COVID-19 DI KENOKOREJO JUMAT, 27 MARET 2020
Diterbitkan oleh Hendri Purnomo, 27 Maret 2020 19:54:55

KENOKOREJO MAJU:  Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Kenokorejo saat ini sedang memantau 20 orang yang baru tiba beberapa hari lalu dari kota-kota yang sudah terkonfirmasi Covid-19 orang-orang ini bisa dinyatakan berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) terkait virus Corona, saat ini masih berada di rumah masing-masing menjalani karantina mandiri selama 14 hari dan terus dilakukan pemantauan oleh tim, sementara ada 4 orang yang telah selesai masa karantina sekarang dalam kondisi sehat.

“Orang-orang yang masuk Kenokorejo dari zona merah atau kota terconvirmasi Covid-19 harus karantina mandiri selama 14 hari,” tegas Hendri Kepala Desa.

Sementara itu, Bidan Desa Dewi Nurjannah yang juga selaku Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Desa Kenokorejo menjelaskan orang yang masuk dalam status ODP merupakan orang yang pernah memiliki riwayat melakukan perjalanan atau berpergian dari daerah yang terduga tertular wabah Covid-19, dan bagi yang sehat tidak perlu ke Rumah Sakit atau Puskesmas karena saat ini fasilitas kesehatan tersebut sangat rentan penularan, namun tetap karantina mandiri.

“Mereka yang dikategorikan ke dalam ODP ini yang bersangkutan baru pulang dari daerah-daerah terjangkit virus Corona diantaranya seperti para kaum boro. Alhamdulillah, semuanya masih dalam keadaan sehat. Bagi masyarakat Desa Kenokorejo seluruhnya kami lebih menekankan pada upaya pencegahan melalui gerakan Perilaku Hidup Sehat Bersih (PHBS) termasuk senantiasa memperhatikan kesehatannya dan lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan lebih higienis,” pungkas Dewi. Berikut data masuk sampai Jumat, 27 Maret 2020 sampai Pukul 19.00 WIB.data corona.pdf

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin